UAA-IIUM Malaysia sepakati berkolaborasi menjadi Universitas Islam Terbaik Dunia

PAI Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta kembali memperkuat jejaring internasional tri darma perguruan tinggi dengan Islamic Studies International Islamic University Malaysia (IIUM). Melihat IIUM sudah berdiri sejak 40 tahun yang lalu dan memiliki beberapa prodi dan fakultas seperti Pendidikan, bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Kesehatan dan Kedokteran, Farmasi Arsitektur dan lainnya. Universitas dengan visi utama Islamisasi ilmu pengetahuan ini memiliki mahasiswa IIUM yang berasal dari 72 negara berbeda.

Pada usianya ke-41 tahun IIUM dinobatkan menjadi Top Islamic Universities and Colleges in the world 2024 terbaik kedua setelah Al-Azhar University Mesir, Sementara Universitas Alma Ata peringkat ke-18 Universitas Islam terbaik dunia versi uniRank di usianya yang belum genap satu dekade.

Delegasi PAI UAA ke IIUM dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Alma Ata Prof. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.G.K beserta wakil Rektor, Dekan, KJM dan Kaprodi PAI UAA yang diterima langsung oleh Dekan Pendidikan International Islamic University Malaysia (IIUM), Dr. Suhailah Binti Hussien.

Kemitraan PAI UAA-Islamic Studies IIUM menginisiasi kerjasama yang disepakati bersama antara lain student exchange, lecture mobility, joint reserch, dan seminar bersama. Inisiasi kerjasana tersebut merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya.

Gayung bersambut, Prof. Dr. Akmal Huzairi Abd. Rahman mewakili IIUM mengamini dan menyatakan siap mengimplementasikan kerjasama tersebut, IIUM siap menerima pertukaran mahasiswa dan kami siapkan asrama dan fasilitas untuk mahasiswa UAA.

Kemitraan PAI UAA dengan Islamic Studies IIUM memperteguh langkah awal mewujudkan UAA untuk menjadi The globe inspiring university.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih