Top 5 Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta Menurut UniRank Februari 2024

Top 5 Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta Menurut UniRank Februari 2024

 

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan – Yogyakarta, sebagai salah satu destinasi pendidikan tinggi terkemuka, menawarkan beragam universitas baik negeri maupun swasta yang menyediakan program-program unggulan bagi calon mahasiswa. Menurut pemeringkatan terbaru dari UniRank pada Februari 2024, Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta menempati peringkat ketiga dalam daftar perguruan tinggi swasta di kota tersebut.

Rektor Universitas Alma Ata, Hamam Hadi, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini, menjelaskan bahwa UAA merupakan salah satu universitas Nahdlatul Ulama yang menduduki peringkat kelima dari total 27 universitas negeri dan swasta di DIY, serta peringkat 35 dari total 596 universitas di seluruh Indonesia menurut UniRank.

UniRank dikenal sebagai lembaga yang memberikan peringkat global untuk institusi pendidikan, berasal dari Australia. Mereka bertujuan untuk menyediakan tabel peringkat non-akademik yang adil dan tidak dapat dipengaruhi untuk membantu calon mahasiswa dalam memilih universitas.

Menurut Prof. Hamam, peringkat UAA didasarkan pada metrik web yang valid dan tidak memihak, serta tidak dapat dimanipulasi oleh universitas itu sendiri. Dia menambahkan bahwa kebijakan UAA yang ramah terhadap masyarakat kurang mampu, termasuk kebijakan penerimaan hibah Kartu Indonesia Pintar (KIP) selama pandemi COVID-19, telah menarik minat masyarakat untuk berkuliah di Alma Ata. Saat ini, UAA menerima jumlah KIP tertinggi di DIY untuk 600 orang.

Berikut adalah daftar top 5 perguruan tinggi swasta di Yogyakarta menurut UniRank pada Februari 2024:

  1. Universitas Islam Indonesia (UII)
  2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
  3. Universitas Alma Ata (UAA)
  4. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
  5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

sumber : https://kumparan.com/tugujogja/top-5-kampus-swasta-di-jogja-berdasar-unirank-22GR8fO6uBz/full

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih