Untuk apa Prodi PGMI dipilih?

Untuk apa Prodi PGMI dipilih?

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah – Alasan saya memilih prodi PGMI (Pendidikan Guru MI):

1. Saya memilih program PGMI (Pendidikan Guru MI) karena: Karena saya menyukai dan senang berinteraksi dengan anak-anak, saya ingin mengajarkan anak-anak SD/MI untuk menjadi lebih mandiri, berperilaku baik, gigih, jujur, dan menjadi generasi penerus yang sukses bagi bangsa ini.

2. Prospek kerja guru juga sangat luas. Menjadi guru adalah profesi paling mulia; salah satu cara saya berbakti pada bangsa dan negara adalah dengan mengajarkan anak-anak dari kecil hingga akhil baligh.
3. Sebagai perantara, saya berbagi pengetahuan yang saya pelajari dengan orang lain, karena saya ingin pengetahuan ini berguna dalam kehidupan sehari-hari saya dan sebagai guru atau orang tua di masa depan.

Selain itu, tentu saja ada kesenangan dalam menjadi seorang guru; namun, yang paling menyenangkan adalah melihat anak-anak yang ingin belajar dan dapat memperoleh pengetahuan baru. Duakanya, masyarakat umum percaya bahwa tanggung jawab guru lebih besar daripada tanggung jawab orang tua di rumah. Ini berarti bahwa semuanya harus dilakukan oleh guru setelah anak-anak masuk sekolah. Namun, pendidikan adalah tripusat dari keluarga, sekolah, masyarakat, dan tripusat dari keluarga. Setiap orang memiliki peran yang unik, dan guru tidak dapat membimbing dan mendidik anak-anak mereka sendirian. Karena itu, keluarga, masyarakat, dan lingkungan sekitar juga sangat penting. Saya melihat guru sebagai orang tanpa tanda jasa yang dapat mengubah pendidikan secara substansial. Program pendidikan atau kurikulum apa pun akan sia-sia jika guru tidak dapat menerapkannya di kelas atau sekolah. Jadi, “Mungkin semua orang bisa menjadi guru, tapi tidak semua orang bisa menjadi pendidik.” Jadi, saya memahami bahwa guru-guru ini adalah penentu kualitas pengajaran, dan kualitas pengajaran itu sendiri yang pada akhirnya akan menentukan kualitas pendidikan bangsa.

Apakah alasan Anda untuk memilih program PGMI/PGSD? Kita harus berbagi! Semua orang, berikan semangat!

Sumber:
https://www.kompasiana.com/fidiaariefdiyantiuinjkt6521/6574fc1012d50f2aab20f205/apa-sih-alasan-untuk-memilih-prodi-pgmi

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih