Prodi PGMI Gelar Webinar Penguatan Bahan Ajar dalam Pembelajaran Tematik bagi Pendidik dan Calon Pendidik

Prodi PGMI Gelar Webinar Penguatan Bahan Ajar dalam Pembelajaran Tematik bagi Pendidik dan Calon Pendidik

Prodi PGMI UAA selenggarakan Webinar series#3 pada Selasa, 22 Juni 2021 yang bertemakan Pengembangan Bahan Ajar dalam Pembelajaran Tematik di Masa Pandemi dan Pasca Pandemik Covid 19. Webinar ini dihadiri 37 peserta dari 13 provisi dan 56 lembaga pendidikan.

Dalam kesempatan Webinar Series#3 disampaikan oleh keynote speaker Ibu Kuniatul Faizah, M.Pd., selaku Kaprodi PGMI IAI Ibrohimi Genteng Banyuwangi, dan para narasumber yang professional dalam bidang   Pengembangan Bahan Ajar diantaranya Dr. Zuhkhriyan Zakaria, M.Pd., Mufida Awalia Putri., M.Pd, Nisya Dwi Angraeni, S.Pd. M.Pd., dan Zidniyati,M.Pd. yang dimoderatori oleh Rohmad Romadhansalah satu Mahsiswa PGMI UAA angkatan 2017.

Bahan ajar dapat berupa bentuk bahan yang digunakan untuk membantu guru atau instruktur dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas atau di luar kelas. Dimasa pandemi pembelajaran berlangsnung menggunakan literasi digital. Ilmu pengetahuan dan kecakapan hidup diarahkan untuk menggunakan media digital, alat komunikasi atau jaringan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran kontektual dan menekankan pada kearifan lokal di suatu wilayah tertentu, Guru dan siswa dapat melakukan proses pembelajaran berbagai ekspresi dan kreasi yang unik.

semoga dengan materi webinar series#3 ini dapat bermanfaat bagi peserta dan penonton secara keseluruhan. Amiin…. Dan jangan lupa nantikan webinar seris#4 selanjutnya dengan pemateri dan materi yang handal dan professional pada 29 Juni 2021.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih