Akhiri tahun 2023, PMAT UAA Borong Medali Di Festival Sains Nasional

Akhiri tahun 2023, PMAT UAA Borong Medali Di Festival Sains Nasional

S1 Prodi Pendidikan Matematika Alma Ata – Mahasiswa Pendidikan Matematika UAA kembali mengukir prestasi. Kali ini pada ajang olimpiade sains Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia bertajuk Festival Sains Nasional (FSN) 2023 di Yogyakarta pada tanggal 10 Desember 2023. Tiga mahasiswa Pendidikan Matematika UAA atas nama Anggi Erna Aryani memperoleh medali Emas pada bidang matematika, Subekti Anjarwati memperoleh medali Perak pada bidang matematika, dan Umi Faizah memperoleh medali perunggu pada bidang matematika. 

Kaprodi pendidikan matematika, Rino Richardo, M.Pd menyatakan bahwa prodi pendidikan matematika UAA senantiasa mendorong mahasiswa untuk aktif mengikuti kompetisi baik secara akademik maupun non akademik. Dengan mengikuti kompetisi, mahasiswa akan terbiasa dengan persaiangan dan menumbuhkan rasa percaya diri yang besar. Perjuangan meraih mendali dalam olimpiade tentu tidaklah mudah butuh perjuangan dan kerja keras. Rino Richardo berharap mahasiswa yang lain bisa mencontoh keberhasilan dari kakak kelas sehingga kedepan muncul para juara-juara dari prodi pendidikan matematika UAA. 

Sementara itu, koor kemahasiswaan prodi PMAT UAA, Ahmad Anis, M.Sc menyatakan bahwa informasi tentang kompetisi di tingkat Nasional sangat banyak sekali dan bisa diakses oleh mahasiswa. Semangat berproduksi, berkolaborasi, dan berprestasi perlu ditumbuhkan untuk menuju mahasiswa PMAT yang unggul dan berdaya saing global. Tidak cukup menguasai mata kuliah di kampus saja, tapi harus dilengapi dengan sertifikat prestasi untuk bisa bersaing di dunia kerja. 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih