10 Perguruan tinggi Swuasta terbaik

10 Perguruan tinggi Swuasta terbaik

10 Perguruan tinggi Swuasta terbaik  dan Universitas Alma Ata sebagai Perguruan tinggi Swuasta terbaik  versi Impact Rank Webometrics 2024

 

Universitas Alma Ata sebagai Perguruan tinggi Swuasta terbaik versi Impact Rank Webometrics 2024

Yogyakarta – Hi Sobat Detik! Apakah kamu sedang mencari kampus terbaik di Yogyakarta untuk melanjutkan studimu? Biar lebih tercerahkan memang paling betul adalah mencari referensi kampus terbaik.

Nah, Nah, kebetulan banget hari ini mau membahas deretan universitas terbaik di Indonesia versi Impact Rank Webometriks 2024. Ada banyak pemeringkatan perguruan tinggi, salah satunya Webometrics yang dikeluarkan oleh Cybermetrics Lab. Lembaga ini merupakan organisasi penelitian di bawah naungan Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC), yakni badan riset publik terbesar di Spanyol.

Penasaran seperti apa detailnya?

Penilaian Ranking Webometrics 2024

Salah satu penilaian yang menjadi penting dalam ranking webometric adalah visibilitas atau visibility of impact. Faktor visibilitas merupakan pengaruh dari konten yang terdapat dalam situs suatu perguruan tinggi. Nilai visibilitas didapat dari link eksternal yang terkait dengan situs resmi perguruan tinggi. Visibilitas diukur menggunakan Ahrefs Majestic dan berbobot 50%.

Ranking Webometrics memiliki tujuan utama mempromosikan akses terbuka terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh universitas. Dikatakan dalam situs resminya, cara terbaik untuk meningkatkan peringkat adalah dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas konten web kampus.

berikut adalah 10 Perguruan tinggi Swuasta terbaik  Terbaik di Yogyakarta Versi Impact Rank Webometrics 2024

  1. Universitas Alma Ata
  2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  4. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
  5. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  6. Universitas Mercubuana Yogyakarta
  7. Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta
  8. Polteknik Bakti Setya Indonesia Bantul
  9. Universitas Pembanguan Nasional Veteran Yogyakarta
  10. Universitas Sanata Dharm

Sebagai Perguruan Tinggi yang menyandang peringkat pertama versi Impact Rank Webometrics 2024, Wakil Rektor III Universitas Alma Ata R. Rusiyono, S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa syukur atas perolehan ranking tersebut.

“Alhamdulillah, selain  peringkat 1 se-DIY Universitas Alma Ata juga berhasil menempati peringkat ke-12 se-Asia Tenggara, peringkat ke-12 PTN/PTS se-Indonesia dan peringkat ke-2 PTN/PTS se-DIY menurut versi Impact Rank Webometrics Januari 2024” tandasnya. RL-Detik.Com

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih