Visi dan Misi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

VISI MISI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN 

Visi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

Pada Tahun 2040, FITK menjadi Fakultas yang unggul dan mandiri, mampu menghasilkan profesional muda yang berjiwa enterpreneur dan karya-karya inovatif di bidang pendidikan yang berdaya saing nasional dan internasional serta dapat membantu meningkatkan kualitas system pendidikan di Indonesia dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia

 

Misi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

Visi Program Studi Pendidikan Guru SD

“Pada tahun 2040, PGSD Universitas Alma Ata menjadi program studi terdepan dalam menghasilkan calon guru SD yang unggul di bidang pengembangan pendidikan karakter berbasis nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia, mandiri, berdaya saing global, berkontribusi terhadap kecerdasan kehidupan bangsa”.

Misi Program Studi Pendidikan Guru SD

  1. Menyelenggarakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang bermutu tinggi dan berdaya saing global, berkontribusi terhadap kecerdasan kehidupan bangsa, serta berorientasi pada pengembangan pendidikan karakter berbasis nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia.
  2. Mengembangkan sistem dan atmosfir akademik yang kondusif bagi terselenggaranya Tridharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan manajemen program studi yang baik secara bertahap dan berkesinambungan untuk mendukung terwujudnya good university governance.

Tujuan Program Studi Pendidikan Guru SD

  1. Menghasilkan lulusan calon guru Sekolah Dasar yang unggul di bidang pengembangan pendidikan karakter, kompeten, profesional, berdaya saing global, berakhlak mulia, serta menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menghasilkan karya ilmiah yang bereputasi nasional maupun internasional yang berkontribusi terhadap kecerdasan kehidupan bangsa.
  3. Membangun atmosfir akademik yang kondusif bagi terselenggaranya kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  4. Mengembangkan sistem tata kelola program studi berbasis prinsip good university governance.

Visi Pendidikan Matematika

Pada tahun 2040 Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata menjadi Program Studi yang mandiri, unggul dalam inovasi pembelajaran matematika berbasis ICT, serta mampu menghasilkan guru yang profesional, berdaya saing global, berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia

Misi Pendidikan Matematika

  • Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi) dalam bidang pendidikan matematika yang bermutu tinggi, berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia
  • Mengembangkan sistem dan atmosfir akademik yang kondusif bagi terselenggaranya Tridharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan sarana prasarana akademik, sumber daya manusia dan tata kelola perguruan tinggi yang baik (Good University Governance) secara bertahap dan berkesinambungan

Tujuan Pendidikan Matematika

  1. Menjadi Program Studi Pendidikan Matematika yang unggul dan berkarakter Islami
  2. Menjadi Program Studi Pendidikan Matematika yang mandiri dan mempunyai tata-kelola yang baik
  3. Menghasilkan lulusan calon guru Matematika yang profesional, berdaya saing dan berdaya juang yang tinggi, bervisi global, dan ber-akhlak mulia

Visi Pendidikan Guru MI

Pada tahun 2040, Program Studi PGMI Alma Ata menjadi Program Studi yang unggul di bidang desain pembelajaran pendidikan dasar yang berdaya saing global, berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan

Misi Pendidikan Guru MI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi) di bidang desain pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan pendidikan dasar yang bermutu tinggi, berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia.
  2. Mengembangkan sistem dan atmosfir akademik yang kondusif bagi terwujudnya budaya mutu (quality culture) dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance) secara bertahap dan berkesinambungan.