S2 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Profil Lulusan | Deskripsi |
AKADEMISI (Pendidik: Guru/ Dosen) Pendidikan Agama Islam | Magister Pendidikan Agama Islam yang memiliki keahlian, penguasaan pengetahuan, dan kemampuan manajerial dan difusi inovasi sebagai akademisi di bidang Pendidikan Agama Islam (Pendidik: Guru dan Dosen) yang berlandaskan pada nilai-nilai keislaman dan kebangsaan, keilmuan, dan keahlian. |
PENELITI/ INOVATOR | Magister Pendidikan Agama Islam yang memiliki kemampuan merencanakan, melaksanakan, mengelola hasil penelitian yang inovatif dan mempublikasikannya dengan ditunjukkan perolehan HKI serta bepotensi hilirisasi bidang Pendidikan Agama Islam sesuai perkembangan ilmu pengetahuan mutakhir yang berlandaskan pada nilai-nilai keIslaman dan kebangsaan, keilmuan dan keahlian. |
KONSULTAN | Magister Pendidikan Agama Islam yang memiliki kemampuan menganalisis dan memecahkan problematika Pendidikan Agama Islam berlandaskan pada nilai-nilai keislaman dan kebangsaan, keilmuan, dan keahlian. |
S1 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
|
Description | |
Educators |
|
|
Education Manager |
|
|
Researcher and education consultant |
|
S1 PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Profil Lulusan | Deskripsi |
Educators | Lulusan menjadi pendidik pada jenjang sekolah dasar yang mampu merancang, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pembelajaran berdasar keilmuan, karakter berbasis nilai-nilai, dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar serta mampu memeriksa pengelolaan pembiayaan pendidikan secara profesional |
Edupreneur | Lulusan menjadi edupreneur yang mampu menciptakan peluang usaha secara mandiri atau melalui kemitraan dengan orang lain pada bidang pendidikan sekolah dasar |
S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Profil Lulusan | Deskripsi |
Teacher Candidate | Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata mampu menjadi calon guru matematika baik pada jenjang pendidikan menengah (SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, atau yang sederajat). |
Researcher | Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian di bidang pendidikan, khususnya di bidang matematika, serta memanfaatkan hasil penelitian tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan matematika. |
Entrepreneur | Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata mampu merancang dan mengembangkan pendidikan matematika melalui peluang usaha di bidang matematika. Hal ini dapat berupa pengembangan strategi, metode, dan media pembelajaran matematika sebagai jembatan dan sarana peningkatan mutu pendidikan pada umumnya dan matematika pada khususnya. |
Author | Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata mampu mengembangkan ilmunya melalui tulisan dalam bentuk artikel atau buku tentang matematika, khususnya pembelajaran. |
Leader and Manager | Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata mampu memimpin dan bertanggung jawab terhadap hasil kerja mandiri dan kelompok, mampu mengelola sumber daya yang ada dan mampu mengambil keputusan yang tepat dalam memecahkan masalah pendidikan matematika. |
S1 PENDIDIKAN GURU MI
Profil Lulusan | Deskripsi |
Educator | Lulusan Program Studi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UniversitasAlma Ata mampu menjadi pendidik profesional dan unggul pada jenjang pendidikan dasar, baik Sekolah dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta memiliki wawasan keilmuan, keterampilan dan sikap positif sebagai seorang ahli pendidikan dasar yang muttaqin. |
Reseacher | Lulusan Program Studi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Alma Ata menjadi peneliti pemula yang muttaqin yang mampu merencanakan, melaksanakan dan memanfaatkan hasil penelitian terbarukan di bidang pendidikan dasar serta mampu memanfaatkan hasil penelitian tersebut untuk kemajuan pendidikan dasar, khususnya Madrasah Ibidaiyah (MI) |
Islamic Edu-tech-preneur | Lulusan Program Studi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Alma Ata mampu menjadi entrepreneur muttaqin di dalam bidang inovasi pendidikan berbasis penelitian, teknologi dan penelitian terbarukan, yang mandiri, kreatif, dan inovatif dalam menghasilkan karya dan mengembangkan usaha, baik secara individual maupun kolektif, dalam rangka mewujudkan peningkatan seluruh fungsi pengajaran dan mutu pendidikan |