PROGRAM STUDI S-1 PGSD UAA MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 2022

PROGRAM STUDI S-1 PGSD UAA MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 2022

MENDORONG PRESTASI MAHASISWA, PROGRAM STUDI S-1 PGSD UNIVERSITAS ALMA ATA MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 2022

PGSD Alma Ata – Selasa 08 Maret 2022, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi S-1 PGSD menyelenggarakan sosialisasi PKM secara daring. Tema yang di angkat dalam sosialisasi kali ini adalah “PGSD Membangun Kreativitas”. Kegiatan Sosialisasi PKM ini sendiri memiliki tujuan antara lain; 1) Memberikan gambaran tentang Program Kreativitas Mahasiswa beserta semua skemanya; 2) Menumbuhkan kecakapan kreativitas dan minat mahasiswa untuk mengikuti PKM; 3) Menghasilkan PKM yang berkualitas untuk menuju PIMNAS 2022. Selain tujuan tersebut, tujuan lain dari kegiatan ini adalah sebagai wadah diskusi ataupun sharing session untuk mengupgrade diri dan menggali potensi mahasiswa. Pemateri pada kegiatan ini adalah Dr. Andi Wahyudi., M.Pd sebagai plt. Ketua Prodi S-1 PGSD, Ruwet Rusiyono, S.Pd., M.Pd, sebagai koordinator kemahasiswaan prodi S-1 PGSD, dan An-Nisa Apriani, S.Pd., M.Pd sebagai koordinator penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada kegiatan akhir setelah sesi Pemaparan Materi Umum yang di Pimpin oleh Dosen PGSD Universitas Alma Ata, kegiatan di isi oleh Mahasiswi PGSD Universitas Alma Ata Lolos Pendanaan tahun sebelumnya yang juga ikut turut serta dalam menyukseskan acara tersebut, yaitu Asti Nurvirginiawati Mahasiswi PGSD Angkatan 2018 dan Fika Fa’aliyatul Azizah Mahasiswa Angkatan 2019. Dari pengalaman mereka dalam mengikuti PKM, kegiatan PKM PKM memiliki beberapa manfaat, misalnya dapat mempelajari hal baru serta bisa menambah pengalaman dan relasi, melaksanakan kegiatan real di lapangan dan turut serta menyeleaikan masalah yang ada di masyarakat. Pada kesempatan tersebut disampaikan juga beberapa tips lolos PKM diantaranya menentukan judul yang menarik, berkonsultasi dengan dosen, menyusun rancangan dana yang realistis serta menggunakan format penulisan yang sesuai dengan pedoman PKM.

Acara yang berlangsung selama  kurang lebih 3 jam ini sangat menarik. Antusiasme  para peserta dalam menyimak paparan dari  materi yang telah disampaikan juga sangat baik dibuktikan dengan banyaknya penanya pada sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diberikan unik – unik dan menarik, berawal dari pertanyaan tentang jenis PKM dan mendapatkan ide kreatif serta bagaimana cara membuat latar belakang yang menarik sehingga reviewer merasa tertarik pada  proposal PKM yang telah dibuat.

Penyelenggara acara Sosialisasi PKM yaitu Himpunan Mahasiswa PGSD Universitas Alma Ata berharap setelah acara ini diselenggarakan mahasiswa yang mengajukan proposal PKM semakin banyak dan dapat lolos menuju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Ttd – Tim Publikasi

Frederik Alvaro Herdiksoriansyah Putra

Muniroh Dzakiyah

Istiqomah

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih