PRODI PGSD MENYELENGGARAKAN WORKSHOP DAN REVIEW INSTRUMEN AKREDITASI LAM KEPENDIDIKAN

PRODI PGSD MENYELENGGARAKAN WORKSHOP DAN REVIEW INSTRUMEN AKREDITASI LAM KEPENDIDIKAN

MEMPERSIAPKAN AKREDITASI LAM KEPENDIDIKAN, PRODI PGSD MENYELENGGARAKAN WORKSHOP DAN REVIEW INSTRUMEN AKREDITASI LAM KEPENDIDIKAN

S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Alma Ata – Rabu 13 April 2021, Program studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Alma Ata menyelenggarakan workshop pengisian instrumen akreditasi dan review instrumen akreditasi LAM Kependidikan. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam menindaklanjuti kebijakan peralihan akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ke LAM. LAM sebagai lembaga akreditasi yang dibangun bersama himpunan program studi tersebut bertujuan untuk menentukan kelayakan perguruan tinggi negeri atau swasta yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI) sesuai dengan amanah Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang pendidikan tinggi sebagai upaya penjaminan mutu perguruan tinggi dan program studi di Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu pagi tersebut mengundang pembicara asesor LAM Kependidikan dari Universitas Negeri Malang “Dr. Subanji, S.Pd. M.Si. Kegiatan dimulai dengan workshop pengisian instrumen akreditasi LAM Kependidikan dan Review Laporan Evaluasi Diri (LED) Program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Hasil dari kegiatan ini diharapkan membantu pemahaman dosen mengenai kriteria-kriteria yang ada dalam instrumen akreditasi LAM Kependidikan. Selain itu, diharapkan LED yang telah di susun oleh Program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar mendapat masukan sebagai perbaikan dalam menyusun pelaporan penjaminan mutu eksternal program studi.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kirimkan Pesan
Ada yang bisa kami bantu?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ada yang bisa kami bantu?

Silahkan kirimkan pesan kepada kami perihal FITK Universitas Alma Ata. Terimakasih